Sabtu, 28 Mei 2016

Pegadaian Menjadi Pilihan Solusi Keuangan di Tahun Ajaran Baru

Pertama kali saya mengenal Pegadaian kira-kira sekitar  pertengahan tahun lalu, dan menjadi nasabah setia hingga sekarang. Awal tahun ajaran baru, masalah yang mungkin sering atau pernah dalami oleh para ibu rumah tangga yang memiliki anak-anak di usia sekolah. Karena Tahun ajaran baru inilah yang membuat saya kenal dan menjadi nasabah  di Pegadaian.

Pada waktu itu, tahun lalu anak pertama saya mau masuk SMP, di lain hal kami juga sedang merenovasi rumah, karena anak-anak sudah mulai besar dan memerlukan kamar dan rumah yang lebih nyaman. Karena menurut kami dengan rumah yang nyaman tentu anak-anak akan lebih betah berada di rumah. Di luar perkiraan kami, waktu itu bahan bangunan sedang naik, dana yang sudah kami persiapkan untuk tahun ajaran baru sampai terkuras, karena proses renovasi tidak memungkinkan untuk dihentikan pada saat itu. Saat itulah saya berkenalan dengan Pegadaian. Gadai emas di Pegadaian, dengan menjaminkan beberapa perhiasan emas saya akhirnya saya mendapatkan pinjaman uang untuk keperluan masuk SMP bagi anak saya. Pendidikan yang terbaik untuk anak adalah prioritas kami. Dan kami pun masih bisa meneruskan renovasi rumah meskipun dengan bertahap sedikit demi sedikit sesuai kemampuan yang tersedia, bahkan sampai sekarangpun masih belum rampung sepenuhnya.


Sekarang ini giliran anak kedua kami mau masuk SD bersamaan anak ketiga yang berumur 4 tahun sudah merengek dan memang sudah waktunya masuk TK. Kembali saya pusing memikirkan biaya tahun ajaran baru.  Perlu uang untuk acara perpisahan anak kedua kami, mempersiapkan biaya pendaftaran masuk SD dan TK sekaligus, tentu juga nanti perlu alat tulis baru juga seragam baru. Wooww….bertubi-tubi sekali ya… Sebenarnya kami masih ada cukup simpanan dana, tapi dana tersebut memang kami sisihkan sedikit demi sedikit dan direncanakan untuk mengajak anak-anak mengunjungi neneknya sekalian jalan-jalan saat liburan nanti. Karena rumah nenek di luar pulau sehingga jarang sekali bisa berkunjung, dan memerlukan tidak sedikit dana untuk biaya transportasinya. Biaya tahun ajaran baru sudah pasti tidak bisa di ganggu gugat, kami juga sudah janji mengunjungi nenek karena sudah terlalu lama anak-anak tidak bertemu dengan neneknya. Untuk menyiasatinya kami putuskan mengunjungi nenek sebelum musim liburan saat tiket pesawat lebih murah, anak sulung kami tidak ikut serta karena sebelumnya dia sudah liburan sama om nya, selain itu juga kegiatan belajar di sekolahnya masih aktif dan jangan sampai tertinggal pelajaran. Ternyata itupun masih memerlukan sedikit tambahan dana lagi. Akhirnya Pegadaianlah yang memberikan solusinya, dengan memanfaatkan perhiasan emas saya, masalahpun terselesaikan.



Saya sangat terbantu oleh Pegadaian tanpa saya harus meminjam uang kesana-kemari. Saat saya punya uang, atau kadang ada pamasukan lebih, seperti bonus atau insentif dari kantor bisa saya sisihkan dan saya bayarkan sebagian untuk mengurangi biaya saat jatuh tempo. Saat saya belum ada uang bisa saya perpanjang dengan bayar sewa modal. Pegadaian emas memang solusi yang tepat bagi saya.

Mengelola keuangan rumah tangga memang terkadang tidak mudah, mesti pandai-pandai menyiasati segala kebutuhan, apalagi biaya-biaya yang terkadang tidak stabil juga memerlukan trik-trik tersendiri untuk menyiasatinya. Perencanaan keuangan yang baik juga mesti kita pikirkan untuk jangka waktu kedepan. Pegadaian juga memiliki website tentang tips dan trik seputar keuangan lho…, ada di www.sahabatpegadaian.com. Menabung atau menyisihkan dana untuk berinvestasi juga diperlukan, biarpun sedikit-demi sedikit jika suatu saat kita membutuhkan tentu akan sangat membantu. Investasi perhiasan emas salah satunya, investasi yang bisa kita beli sesuai kemampuan kita, sekaligus bisa kita pakai. Seorang wanita seperti saya tentu senang dengan perhiasan emas, nilainya yang selalu meningkat, bisa kita jual atau di gadaikan saat memerlukan uang. Atau investasi emas batangan, Pegadaian juga menyediakan penjualan emas batangan, ada juga tabungan emas. Untuk informasi lebih lengkap lagi tentang Pegadaian bisa juga langsung cek di  www.pegadaian.co.id. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih #SahabatPegadaian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar